Cari Training



Contact Expertindo

Kantor Expertindo Training
Jl. Kaliurang Km 10, Kompleks Perum Puri Gentan Asri No 11, Yogjakarta

Phone

  • 082327539001 - Tlp/SMS/WA (Triyuni Saputri)
  • 085385532986 - Tlp /SMS/WA (Nafis Afiana)
  • 081392639023 (Eli)

Fax: 0274-4532686

 

Email

mail@expertindo-training.com

expertindotraining@gmail.com















BAGAIMANA MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF

Home / BAGAIMANA MENGELOLA CSR PERUSAHAAN SECARA EFEKTIF



DESCRIPTION

Program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi kegiatan wajib bagi semua korporasi sesuai dengan pasal 74  UU No. 40 Tahun 2007  tentang tanggung jawab sosial bagi Perseroan Terbatas.  Tanggung jawab Sosial Perusahaan adalah sebuah  konsep dimana perusahaan memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan. Menurut standar ISO 26000, CSR dimaksudkan  sebagai tanggungjawab organisasi untuk sebuah dampak dari sebuah keputusan dan kegiatan dalam masyarakat dan lingkungan melalui perilaku transparan dan beretika yang konsisten terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat; mempertimbangkan harapan stakeholder; yang sesuai dengan hukum/aturan dan konsisten terhadap norma dan perilaku internasional; dan merupakan integrasi di sepanjang organisasi .

 

Dalam pelaksanaannya di berbagai perusahaan, masih banyak  kegiatan CSR yang bersifat charity kepada masyarakat ataupun lingkungan yang berada tidak jauh dari lokasi tempat usaha dan bersifat reaktif, belum dikaitkan dengan pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu perlu adanya  manajemen CSR yang bagus agar memenuhi prinsip prinsip yang diamanahkan oleh Undang-Undang dan sesuai dengan standar berlaku secara internasional. Untuk memastikan manajemen dan pelaksanaan CSR sesuai dengan kaidah kaidah tersebut diatas maka perlu adanya pemahaman tentang bagaimana mengelola CSR perusahaan, mulai dari identifikasi kebutuhan stakeholder, social mapping, perencanaan kegiatan, pelaksanaan dan monitoring evaluasi program. 

GOALS

  1. Meningkatkan pemahaman tentang bagaimana mengelola CSR perusahaan dengan tepat, audible dan dapat dipertanggungjawabkan kepada semua stakeholder.
  2. Meningkatkan ketrampilan dalam menerapkan manajemen CSR yang meliputi  identifikasi kebutuhan stakeholder, social mapping, perencanaan program, pelaksanaan dan monitoring evaluasi.

OUTLINE

  1. Ruang lingkup manajemen CSR dan Konsep CSR, Konsep Comdev, Konsep charity program
  2. Metode Identifikasi Kebutuhan Stakeholder
  3. Pemetaan social (social mapping)
  4. Perencanaan program dengan penyusunan :

             Logical Framework Matrix (LFA)

             Matriks Perencanaan Program

             Matriks Perencanaan Monev

    5.  Pelaksanaan Program CSR

    6. Monitoring  & Evaluasi program CSR

    7.  Penyusunan laporan CSR

    8.  Studi Kasus 

PARTICIPANTS

Manajer dan staff  CSR dan COMDEV

manajer dan Staff  humas, public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya.

METHODE

  • Presentation
  • Discussion and sharing experience
  • Role play
  • Games 

INVESTMENT DAN FACILITIES

Rp.5.750.000 (Non Residential) 

Quota minimum 2 peserta

Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir 

Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

INSTRUCTOR

DRA. Riyanti,W. Lestari,MM & Team

Konsultan Ahli  CSR dan Community Development