Cari Training



Contact Expertindo

Kantor Expertindo Training
Jl. Kaliurang Km 10, Kompleks Perum Puri Gentan Asri No 11, Yogjakarta

Phone

  • 082327539001 - Tlp/SMS/WA (Triyuni Saputri)
  • 085385532986 - Tlp /SMS/WA (Nafis Afiana)
  • 081392639023 (Eli)

Fax: 0274-4532686

 

Email

mail@expertindo-training.com

expertindotraining@gmail.com







BEST PRACTICE IN ENTERPRISE RESOURCES PLANNING (ERP)

Home / BEST PRACTICE IN ENTERPRISE RESOURCES PLANNING (ERP)



Deskripsi

Untuk mengatur sistem bisnis  perusahaan yang komplek, diperlukan sistem terintegrasi  yang  menyatukan berbagai fungsi  baik internal maupun eksternal perusahaan.  Enterprise resources planning (ERP) adalah sebuah sistem yang menyeimbangkan persediaan dan permintaan perusahaan secara menyeluruh, berkemampuan untuk menghubungkan pelanggan dan supplier dalam suatu  supply chain, mengadopsi proses-proses bisnis yang telah terbukti dalam pengambilan keputusan, dan mengintegrasikan seluruh bagian fungsional perusahaan yaitu sales, marketing, manufacturing, operations, logistics, purchasing, finance, new product development, dan human resources. Dengan ERP  bisnis dapat berjalan dengan tingkat pelayanan pelanggan dan produktifitas yang tinggi, biaya dan inventory yang lebih rendah, dan menyediakan dasar untuk e-commerce yang efektif.

Untuk dapat mengadopsi teknologi sistem ERP, suatu perusahaan harus mengeluarkan biaya yang relatif mahal,  untuk investasi paket software aplikasi ERP, hardware berupa server dan desktop, database dan operating sistem software, high performance network, hingga biaya konsultasi untuk implementasi. Walaupun  investasinya relatif  mahal, banyak perusahaan yang mengimpementasikan ERP karena  berbagai benefit dan return yang didapatkannya.   Training ini akan membahas tentang best practice, konsep dan aplikasi sistem ERP, kelebihan dan kekurangannya dan berbagai hal yang ditemui dalam implementasi ERP.

Tujuan

Memberikan pengetahuan dan best practice tentang sistem ERP (Khususnya modul Sales & Distribution, Materials Management, Production Planning, Financial Accounting, Controlling, dan Human Capital Management.), kelebihan kelemahannya, persiapan untuk implementasi dan berbagai masalah  dan troubleshooting  dalam implementasinya.

 

Materi

  1. Konsep dasar Enterprise Resource Planning (ERP)
  2. Persiapan  hardware dan software untuk go live ERP
  3. Penerapan software ERP dan berbagai provider system ERP
  4. Penerapan ERP pada Sales & Distribution
  5. Penerapan ERP pada Materials Management
  6. Penerapan ERP pada Production Planning
  7. Penerapan ERP pada Financial Accounting
  8. Penerapan ERP pada Controlling
  9. Penerapan ERP pada Human Capital Management
  10. Best practice, Case study  dan troubleshootingnya.

 

Peserta

Manajer dan Staff  IT

Manajer dan Staff dari Department Produksi, Finansial&Accounting, Logistic, Procurement,HRD, Marketing and Distribution, Asset.

Manajer dan staff yang terkait dengan implementasi ERP

 

Investasi dan Fasilitas

  • Rp.7.250.000 (Non Residential) 
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

 

 

Lead Instruktur

 Yuli Agusti Rohman,ST,MT  and Team- Insruktur dan Kosultan ERP