Cari Training



Contact Expertindo

Kantor Expertindo Training
Jl. Kaliurang Km 10, Sleman, Yogyakarta

Phone

  • 082327539001 - Tlp/SMS/WA (Triyuni Saputri)
  • 085385532986 - Tlp /SMS/WA (Nafis Afiana)
  • 081392639023 (Eli)

Fax: 0274-4532686

 

Email

mail@expertindo-training.com

expertindotraining@gmail.com



























DIGITAL MARKETING CONSULTANT

Home / DIGITAL MARKETING CONSULTANT



Deskripsi

      

Berdasarkan data yang ada pasar retail saat sekarang sudah tergantikan oleh pasar online. banyak sekali para ukm yang ingin meroketkan usahanya tapi terhalang oleh sdm yg lemah. Diperlukan konsultan ecommerce yg membantu mereka dalam pembuatan website,seo website,aplikasi android,dan pengelolaan sosial media. Pada saat ini Bisnis Online digeluti oleh berbagai kalangan, baik muda mauoun tua, baik perusahaan yang sudah besar ataupun perusahaan yang baru seumur jagung. Mengapa hal ini terjadi ? Karena perputaran uang di bisnis Ecommerce ini cukup besar. Media promosi yang murah dan audience dengan potensi pasar yang besar.

Training ini cocok untuk START UP Company, Akademisi, Praktisi Bisnis Online dan NEWBIE seller online shop serta konsultan IT bahkan Broker Property. Bagi mereka yang ingin lebih memahami tentang Ecommerce-Pemasaran Online - Digital Marketing dengan tujuan menata sistem pemasaran online yang sudah ada agar lebih tertata, rapi dan terstruktur, meningkatkan omzet, mencari reseller-dropshiper - afiliate. Training ini juga bisa menjadi panduan SOP (Standar Operasional Prosedur) bagi UKM-UKM yang ingin mengembangkan sayapnya di bidang Ecommerce untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi Asia.

Training tidak hanya bertujuan untuk melakukan management ecommerce yang anda kelola, tetapi juga dapat digunakan untuk pengelolaan sosial media agar lebih dinamis dan interaktif. Pengelolaan sosial media perusahaan, kantor, lembaga dan organisasi lainnya.

 

.

 

Tujuan

Ecommerce mengandung definisi yang sangat luas sekali, namun pada intisari nya hanya megandung 4 (empat) media pengantar promosi, yaitu website, social media, webstore-marketplace dan messenger. Ke-empat media ini pada dasarnya saling berinteraksi menjadi suatu kesatuan aksi yang utama, yaitu call to action. Artinya bagaimana seseorang yang membutuhkan suatu produk barang dan jasa (buyer) dapat menghubungi atau mendapatkan yang diinginkannya dari penyedia barang dan jasa (seller) dengan mudah dan instan, ataupun lewat perantara atau mediasi. Tujuan akhir dari ini semua adakah meningkatkan omzet usaha.

Media utama tentunya adalah Website. Pada saat ini seseorang yang mencari sesuatu barang dan jasa selalu menggunakan Google sebagai Search Engine yang cukup bagus performancenya. Hasil pencarian Google akan mengarahkan ke sebuah landing page (website). Buyer tentunya akan lebih suka melihat website yang muncul pada halaman pertama atau yang sering dikenal dengan istilah page 1. Permasalahannya adalah bagaimana agar landing page website anda bisa muncul di page 1 google ini ? Jawabannya adalah SEO (Search Engine Optimization). Sederhananya SEO ini dapat dengan mudah anda lakukan dengan melakukan metode - OFFPAGE - Backlink baik itu melalui marketplace, social media ataupun menaikkan traffic dan hits melalui platform chatting/messenger. Namun juga ada metode ONPAGE dengan lebih merapikan struktur website.

Apabila SEO WEBSITE suda dapat dikelola dengan baik, tahap berikutnya adalah pengelolaan social media. Yang paling sederhana dalam mengevaluasi performance social media adalah tingkat influence dari account tersebut. Misalnya berapa jumlah like yang dimiliki sebuah fanpage FB dan berapa follower pada account instagram. Hal yang simple semacam inilah yang memberikan nilai TRUS tersendiri bagi calon pelanggan yang baru.

Marketplace dapat dikatakan sebagai sebuah free webstore di suatu website ecommerce. Pebisnis sangat penting untuk membuka account di beberapa marketplace untuk menambah pelanggan. Terakhir adalah Messenger, aplikasi live chatting seperti WA, LINE, BBM tidak dapat dihindarkan begitu saja. Melalui fitur BROADCAST yang ada pada messenger ini telah memberikan model promosi terbaru berbeda dengan yang lainnya. Pada training ini juga akan diajarkan bagaimana melakukan komersialiasasi terhadap potensi daerah disekitar anda sehingga dapat membantu masyarakat dalam meng-onlinekan bisnisnya

 

 

Materi

  1. Website Consultant
  2. Sosial Media Consultant
  3. Marketplace Consultant
  4. Afiliate Consultant
  5. Monetize/Komersialiasasi

 

Metode

  1. Lecture, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif

 

Fasilitas

  1. Quota minimum 2 peserta
  2. Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir 
  3. Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (Bagi Perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta). 

 

Instruktur

Pinto Rakhmat Putra Amanda and team

 

Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training, Silahkan klik link di bawah ini:

Formulir