Cari Training



Contact Expertindo

Kantor Expertindo Training
Jl. Kaliurang Km 10, Sleman, Yogyakarta

Phone

 

Fax/telepon: 0274-4532686

 

Email

mail@expertindo-training.com

expertindotraining@gmail.com

 

Email

www.expertindo-training.com

www.informasitrainingterbaru.com

 

























Efektifitas Toyota Production System (TPS)

Home / Efektifitas Toyota Production System (TPS)



Deskripsi

      

Untuk dapat bersaing dan sustain , perusahan harus selalu melakukan continous improvement  di segala proses bisnisnya. Salah satu cara terbaik dalam melakukan perbaikan adalah sistem toyota yang sudah banyak diadopsi oleh banyak perusahaan di dunia dalam praktek praktek manajemen bisnisnya.

Toyota merupakan sebuah merek otomotif terkenal di dunia dengan produk-produk otomotif yang berkualitas tinggi dan berhasil mencatat volume penjualan mobil terbesar, mengalahkan penjualan pabrik besar lain di dunia. Kunci dari keberhasilan perusahaan ini adalah Toyota Production System (TPS), suatu sistem produksi yang dapat dikatakan terbaik karena memiliki efisiensi yang luar biasa. Sistem produksi yang dikembangkan oleh Taiichi Ohno dan Eiji Toyoda dari Toyota Motor Corporation ini bertujuan untuk memberikan kualitas terbaik, biaya terendah dan jangka waktu (lead time) produksi terpendek melalui penghapusan pemborosan-pemborosan atau waste yang terjadi pada saat produksi.

Tentunya, sistem TPS ini tidak hanya berlaku di Toyota saja. Karenanya, pemahaman terhadap aspek konseptual dan berbagai alat teknis dari TPS dibutuhkan bilamana perusahaan menginginkan hasil perbaikan sebagaimana yang didapatkan oleh Toyota.

Tujuan

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat memahami tentang konsep  aplikasi dan langkah langkah dalam menerapkan Toyota Production System.

 

Materi

  1. Konsep dasar Toyota Production System
  2. Tools-tools yang digunakan dalam Toyota Production System
  3. Elemen-elemen Toyota Production System
  4. Metode Implementasi Toyota Production System.
  5. Penyebab kegagalan implementasi Lean Manufacturing
  6. Studi Kasus Toyota Production System

 

Metode

  1. Lecture, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif

 

Fasilitas

  1. Quota minimum 2 peserta
  2. Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir 
  3. Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (Bagi Perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta). 

 

Instruktur

Dr. Ir. Elisa Kusrini, MT,CPIM, CSCP & Tim

Sarjana Teknologi Industri  UGM dan  Magister Teknik Industri dari ITB Bandung yang memiliki pengalaman luas sebagai  professional trainer & consultant serta nara sumber berbagai seminar, workshop, training di perusahaan-perusahan BUMN dan perusahaan swasta nasional baik reguler maupun In-house training. Memperoleh Sertifikasi Basic supply chain dari APICS America(Association Production and Inventory Control Society).  Bidang keahlian dan training subject: SCM,Operation Management and industrial Engineering

 

 

Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training, Silahkan klik link di bawah ini:

Formulir