Cari Training



Contact Expertindo

Kantor Expertindo Training
Jl. Kaliurang Km 10, Kompleks Perum Puri Gentan Asri No 11, Yogjakarta

Phone

  • 082327539001 - Tlp/SMS/WA (Triyuni Saputri)
  • 085385532986 - Tlp /SMS/WA (Nafis Afiana)
  • 081392639023 (Eli)

Fax: 0274-4532686

 

Email

mail@expertindo-training.com

expertindotraining@gmail.com







Etika Komunikasi pada Pelayanan Birokrasi

Home / Etika Komunikasi pada Pelayanan Birokrasi



Deskripsi

Etika komunikasi dalam pelayanan birokrasi pemerintahan merupakan salah satu yang perlu diperhatikan demi tercpainya tujuan di berbagai progam kerjanya di dalam melayani masyarakat. Tujuan dari pelayanan public adalah memberikan pelayanan dan kepuasan kepada masyarakat atau para warga. Agar tejadi pelayanan yang berkualitas maka harus memahami bagaimana cara beretika dalam komunikasi yang baik antar personal maupun kepada masyarakat. Ditambah lagi berkembangnya teknologi komunikasi juga dilakukan dalam media elektronik sehinga harus diperhatikan dan adanya pemahaman melalui media elektronik. Ada indikator yang harus diperhatikan yaitu diantaranya Reliability dimana memberikan pelayanan yang tepat dan benar, Responsiveness keinginan melayani konsumen dengan cepat dan Assurance tingkat perhatian dan moral dalam memberikan pelayanan. Training ini akan membahas teknik dan etika dalam berkomunikasi baik di dalam internal organisasi maupun dengan pihak eksternal seperti pemerintah dan pejabat

 

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

  1. Meningkatkan teknik untuk membangun keterampilan komunikasi yang efektif.
  2. Memahami etika dalam berkomunikasi, baik etika komunikasi langsung maupun melalui internet, baik komunikasi verbal maupun non verbal.
  3. Memahami bagaimana mengelola emosi secara positif  untuk membangun komunikasi efektif antar anggota organisasi.

Materi Training

  1. Pendahuluan Etika Berkomunikasi
  2. Funsi beretika dalam berkomunikasi
  3. Arus Komunikasi
  4. Konsep Pelayanan Prima  birokrasi
    • Konsep Pelayanan Prima  Birokrasi
    • Manfaat  Pelayanan Prima
    • Karakter Pelayanan Publik
  5. Teknik Komunikasi
    • Komunikasi Empati
    • Komunikasi Assertif
    • Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
    • Teknik Menjaga Emosi
    • Media komunikasi
    • Komunikasi birokrasi
  6. Etika  dan Sikap dalam Pelayanan birokrasi
    • Etiket dalam pelayanan public
    • Sikap dalam pelayanan publik
    • Etika komunikasi berhubungan dengan teknologi informasi

Metode

Presentasi, Diskusi, Game, Role Play

 

Investasi dan Fasilitas

Rp. 5.900.000 per Peserta (Non residential)
Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

Lead Instruktur

DRA.MC. Maryati.MM

Instruktur merupakan pakar di bidang interpersonal communication & development personality. Aktif sebagai narasumber dalam berbagai proyek, seminar, training, workshop di beberapa perusahaan tingkat nasional untuk materi komunikasi, pengembangan kepribadian manajerial, costumer service excellent, manajemen perkantoran dan administrasi dalam perusahaan, building skill for secretary, performance management, manajemen kuantitatif, dll. Juga sebagai narasumber untuk  pelatihan Pemda Kab Sleman dan Provinsi DIY (SCBD), narasumber pelatihan penggerak masararakat desa Prov DIY (kerjasama dengan PT Unilever). Beberapa perusahaan/isntansi yang telah menjadi klien antara lain PT. Pertamina, PT. Indonesia Power, PT. Chevron Geothermal, PT. Bumi Siak Pusako, PT. Semen Baturaja, PLN Batam, PT. Pupuk Kaltim, PT. Kaltim Parna Industri, PT. Unilever, PT. Apac Inti Corpora, PTPN Medan, PTPN Surabaya, PT Geo Dipa, PT. Antam, PT. Pertamina KTI, PT Peruri, PT Coates Hire Indonesia.
Penulis buku  Born To Fight, Manajemen Perkantoran Efektif, Aplikasi Manajemen Keuangan dalam Perusahaan Garmen, Statistik Ekonomi dan Bisnis, Kepribadian Manajerial, dan Aplikasi Komputer dalam Bisnis. Selain sebagai penulis buku juga sebagai narasumber dalam acara talkshow di radio dan televisi untuk materi motivasi dan pengembangan SDM.