Cari Training



Contact Expertindo

Kantor Expertindo Training
Jl. Kaliurang Km 10, Kompleks Perum Puri Gentan Asri No 11, Yogjakarta

Phone

  • 082327539001 - Tlp/SMS/WA (Triyuni Saputri)
  • 085385532986 - Tlp /SMS/WA (Nafis Afiana)
  • 081392639023 (Eli)

Fax: 0274-4532686

 

Email

mail@expertindo-training.com

expertindotraining@gmail.com







Human Resource Management

Home / Human Resource Management



Deskripsi

Pengeluaran organisasi dalam sumber daya manusia adalah dominan dibanding pengeluaran dalam sumber daya yang lain. Dalam persaingan yang semakin ketat di pasar global sekarang ini, banyak organisasi bisnis terkena musibah kalah bersaing, menderita kerugian, bahkan menderita kebangkrutan, yang disebabkan rendahnya produktivitas sumber daya manusia dalam organisasi tersebut. Masalah yang menimpa organisasi bisnis tersebut dapat diselesaikan dengan mencari penyebab pokok yang menimbulkan masalah tersebut. Salah satu penyebab umum masalah tersebut adalah karena organisasi bisnis belum mengelola sumber daya manusia dengan efektif dan efisien.

Dalam sistem ekonomi global yang merupakan sistem tanpa batas-batas negara yang secara bertahap menjadi kenyataan, lingkungan bisnis cepat sekali berubah. Terutama dengan didukung oleh perkembangan teknologi informasi dan transportasi yang semakin pesat, globalisasi menjanjikan kesempatan setiap orang di mana saja untuk akses ke yang terbaik di seluruh dunia. Agar kesempatan tersebut dapat diraih, maka perusahaan harus menerapkan manajemen sumber daya manusia yang sesuai dengan perkembangan bisnis pada saat ini dan yang akang datang. Manajemen sumber daya manusia yang sudah dilakukan oleh perusahaan terus perlu dilakukan perbaikan berkelanjutan. Perbaikan tersebut dapat dilakukan dengan cara mengikuti program-program pelatihan yang terkait dengan manajemen sumber daya manusia.

Pelatihan manajemen sumber daya manusia mencakup pelatihan yang membahas mengenai lingkungan bisnis yang dihadapi perusahaan, peran manajemen sumber daya manusia dalam perusahaan, dan fungsi-fungsi operasional manajemen sumber daya manusia yang meliputi perencanaan, rekrutmen, seleksi, sosialisasi, pelatihan, pengembangan, kompensasi, dan pemisahan, serta materi-materi lain yang relevan dengan praktik manajemen sumber daya manusia.

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharap mampu untuk:

  1. Memahami fungsi-fungsi operasional manajemen sumber daya manusia.
  2. Menyusun program sumber daya manusia yang tepat untuk kondisi bisnis tertentu.

Materi

  1. Lingkungan Bisnis dan Kebijakan yang adil
  2. Perencanaan Sumber Daya Manusia
  3. Pendesainan dan Analisis Pekerjaan
  4. Rekrutmen
  5. Seleksi dan Penempatan
  6. Sosialisasi, Pelatihan dan pengembangan
  7. Penilaian Kinerja
  8. Sistem Kompensasi

Metode

  1. Presentasi
  2. Diskusi dan Sharing Pengalaman
  3. Role Play
  4. Games

Investasi dan Fasilitas

Rp.5.900.000 (Non Residential)
Quota minimum 2 peserta
Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (Bagi Perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta).

Instruktur

Miswanto Muslim, Drs., M.Si dan Team

Disamping Aktif sebagai staf pengajar dan penulis, yang bersangkutan juga aktif sebagai trainer dan consultant di beberapa perusahaan. Pengalaman memberikan training dan konsultan pada PT. Badak, PT Semen Gresik, PT. Pupuk Kujang, PT Pupuk Klatim, PT Pupuk Iskandar Muda, PT. Petrokimia Gresik, PT. Arun NGL, PT Indofarma, PT Petro China, Jepara, PT Jasa Raharja, PT Pelindo, PT Pertamina baik di Hulu maupun di Hilir, PT Bank BRI, PT Indonesia Power, PT PJB (Pembangkit Jawa Bali) di Pemda-Pemda, di beberapa perusahaan batubara, dan lainnya.