Cari Training



Contact Expertindo

Kantor Expertindo Training
Jl. Kaliurang Km 10, Kompleks Perum Puri Gentan Asri No 11, Yogjakarta

Phone

  • 082327539001 - Tlp/SMS/WA (Triyuni Saputri)
  • 085385532986 - Tlp /SMS/WA (Nafis Afiana)
  • 081392639023 (Eli)

Fax: 0274-4532686

 

Email

mail@expertindo-training.com

expertindotraining@gmail.com







KURIKULUM PELATIHAN KEAHLIAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Home / KURIKULUM PELATIHAN KEAHLIAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH



Deskripsi

Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah merupakan pelatihan yang dapat memberikan pembekalan awal bagi para peserta untuk mengikuti ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa Pemerintah. Kurikulum yang diberikan dalam rangka memahami Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010 dan perubahannya. Setelah mengikuti Pelatihan ini diharapkan peserta dapat meningkatkan kompetensinya melalui Pelatihan teknis terkait Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah On-job Training di ULP atau dengan “metode coaching” dengan pihak-pihak yang kompeten dalam pelaksanaan pengadaan.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

    Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu menjelaskan tahapan kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah, dan mampu melakukan kegiatan pengadaan yang mempunyai spesifikasi sederhana secara efesien dan efektif.

      Tujuan Khusus

      1. Peserta mampu memahami mengenai gambaran umum pengadaan, prinsip-prinsip dasar, kebijakan umum, kode etik dan dasar hukum/peraturan yang terkait, pihakpihak yang terkait, serta prinsip pengendalian dan pengawasan pelaksanaan pengadaan barang/jasa

      2. Peserta mampu memahami persiapan pengadaan barang/jasa mulai dari tahap perencanaan umum, penentuan sistem pengadaan (metode pemilihan, metode penyampaian dokumen, metode evaluasi pengadaan, pemilihan jenis kontrak), pemilihan metode kualifikasi, penyusunan jadwal pemilihan, penyusunan HPS, dan penyusunan dokumen pengadaan.

      3. Peserta mampu memahami prosedur pelaksanaan Pengadaan Barang/Pekerjaan Konstruksi/ Jasa Lainnya dan Konsultansi.

      4. Peserta mampu memahami pelaksanaan pengadaan barang/jasa dengan cara swakelola.

      5. Peserta mampu mengetahui peraturan pelaksanaan Pendayagunaan Produksi Dalam Negeri dan Usaha Kecil dan peraturan pengadaan barang/jasa dengan dana PHLN.

      6. Peserta mampu memahami kegunaan dan kebutuhan E-Procurement

      Metode

      Ceramah, Brainstorming, Tanya Jawab, Buzz Grup, Latihan, diskusi dan studi kasus.