Cari Training



Contact Expertindo

Kantor Expertindo Training
Jl. Kaliurang Km 10, Sleman, Yogyakarta

Phone

 

Fax/telepon: 0274-4532686

 

Email

mail@expertindo-training.com

expertindotraining@gmail.com

































MANAJEMEN PERKREDITAN

Home / MANAJEMEN PERKREDITAN

Kategori:
Finance


Deskripsi 

Semakin berkembangnya kegiatan perekonomian maupun kegiatan usaha suatu perusahaan, maka diperlukan sumber-sumber penyedia dana guna membiayai kegiatan usaha yang dilakukan. Maka bank memiliki peranan yang sangat penting dalam memajukan perekonomian suatu Negara.

            Bank juga mempunyai kegiatan lainnya yaitu menghimpun dana dari masyarakat luas dalam bentuk simpanan giro, tabungan dan deposito dengan menyalurkan kembali dana tersebut kepada masyarakat yang membutuhkannya, dimana keuntungan utama dari bisnis perbankan adalah selisih antara bunga yang diterima dari alokasi dana tertentu.

Sesuai dengan penjelasan Undang-Undang nomor 7 tahun 1992 tentang perbankan ditegaskan bahwa “Kredit yang diberikan oleh bank mengandung resiko, sehingga dalam pelaksanaannya bank harus dapat memperhatikan asas-asas perkreditan yang sehat.”

Oleh karenanya diperlukan manajemen kredit berupa pengelolaan kredit yang baik dan benar, mulai dari perencanaan jumlah kredit, penentuan suku bunga, prosedur pemberian kredit, analisis pemberian kredit sampai kepada pengendalian dan pengawasan kredit yang macet.

Manajemen perkreditan bank adalah hal yang penting untuk mengoptimalkan kinerja bank sehingga profit yang didapatkan menjadi maksimal atas sektor perkreditannya.

Untuk melaksanakan pemberian kredit dan pengelolaan perkreditannya, Bank wajib mematuhi kebijaksanaan perkreditan yang telah dibuat dengan konsekuen dan konsisten. 

Tujuan 

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu melaksanakan prosedur perkreditan dengan baik dan benar sesuai dengan Undang-Undang ketentuan) yang berlaku.

Materi

 

  1. Pengertian kredit dan jenisnya serta Undang-undang perkreditan.
  2. Unsur-unsur kredit.
  3. Tujuan pemberian kredit.
  4. Fungsi fasilitas kredit.
  5. Ketentuan-ketentuan yang mempengaruhi kredit.
  6. Jenis-jenis manajemen kredit.
  7. Prinsip pemberian kredit.
  8. Prospek pemberian kredit.
  9. Jaminan pemberian kredit.
  10. Studi kasus.

 

Metode 

Presentasi, Group Discussion ,Studi Kasus

 

Investasi dan Fasilitas

Rp.5.900.000 (Non Residential) 

Quota minimum 2 peserta

Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir 

Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta) 

 

Instruktur

Tri Ciptaningsih SE MM and team

 

Formulir Pendaftaran Training, Silahkan klik link di bawah ini:

Formulir