Cari Training



Contact Expertindo

Kantor Expertindo Training
Jl. Kaliurang Km 10, Kompleks Perum Puri Gentan Asri No 11, Yogjakarta

Phone

  • 082327539001 - Tlp/SMS/WA (Triyuni Saputri)
  • 085385532986 - Tlp /SMS/WA (Nafis Afiana)
  • 081392639023 (Eli)

Fax: 0274-4532686

 

Email

mail@expertindo-training.com

expertindotraining@gmail.com







METODE STATISTIKA KUANTITATIF

Home / METODE STATISTIKA KUANTITATIF



Deskripsi

Meode Kuantitafif adalah  metode yang lebih menekankan pada aspek pengukuran secara obyektif terhadap fenomena social. Untuk dapat melakukan pengukuran, setiap fenomena social di jabarkan kedalam beberapa komponen masalah, variable dan indicator. Setiap variable yang di tentukan di ukur dengan memberikan symbol – symbol angka yang berbeda – beda sesuai dengan kategori informasi yang berkaitan dengan variable tersebut. Dengan menggunakan symbol – symbol angka tersebut, teknik perhitungan secara kuantitatif matematik dapat di lakukan sehingga dapat menghasilkan suatu kesimpulan yang belaku umum di dalam suatu parameter. Tujuan utama dari metodologi ini ialah menjelaskan suatu masalah tetapi menghasilkan generalisasi. Generalisasi ialah suatu kenyataan kebenaran yang terjadi dalam suatu realitas tentang suatu masalah yang di perkirakan akan berlaku pada suatu populasi tertentu. Generalisasi dapat dihasilkan melalui suatu metode perkiraan atau metode estimasi yang umum berlaku didalam statistika induktif. Metode estimasi itu sendiri dilakukan berdasarkan pengukuran terhadap keadaan nyata yang lebih terbatas lingkupnya yang juga sering disebut “sample” dalam penelitian kuantitatif. Jadi, yang diukur dalam penelitian sebenarnya ialah bagian kecil dari populasi atau sering disebut “data”. Data ialah contoh nyata dari kenyataan yang dapat diprediksikan ke tingkat realitas dengan menggunakan metodologi kuantitatif tertentu. Penelitian kuantitatif mengadakan eksplorasi lebih lanjut serta menemukan fakta dan menguji teori-teori yang timbul.

 

Tujuan

Tujuan pelatihan ini agar peserta dapat memiliki pemahaman yang baik tentang metode yang digunakan, serta memilikiketerampilan dalam mengaplikasikan software-software statistik dan bagaimana cara dalam membaca outputnya

 

Materi

  1. Penegertian Metode Kuantitatif
  2. Jenis – Jenis Data
  3. Teknik Analisis
  4. Analisis regresi
  5. Analisis path
  6.  SEM
  7. PLS
  8. Test Signifikansi

Metode

Presentasi, Group Discussion ,Studi Kasus 

Investasi dan Fasilitas

             Rp.5.900.000 (Non Residential) 

             Quota minimum 2 peserta

             Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir 

             Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta) 

 

Instruktur

 Ir. Ali Parkhan, MT, and Team