Informasi Training Desember 2019 PT Expertindo Minggu Pertama

Informasi Training Desember 2019 PT Expertindo Minggu Pertama
December 5, 2019 No Comments » Artikel adminweb

Pada minggu pertama bulan Desember PT Expertindo, menggelar pelatihan pasti jalan di Yogyakarta. Pelatihan yang digelar dari tanggal 2 sampai 6 Desember 2019 digelar di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta. Adapun beberapa judul pelatihan yang digelar yaitu Best Practice in Accounting, General Affair Management, Tax Management, Spare Part Management & Inventory Control, Business Plan and Budgeting, Peningkatan Kualitas Produk dengan Quality Control & Quality Assurance, Best Practice in Effective Supply Chain Management, Modern Office Administration & Filling System, Membangun Kemitraan dengan Stakeholder dan Pengelola Konflik Lokal Berbasis Program CSR / CD.

Foto Informasi Training Desember 2019 PT Expertindo Minggu Pertama

Pelatihan di Yogyakarta minggu pertama Desember 2019 ini diikuti peserta dari berbagai instansi dan perusahaan baik dari instansi pemerintah pusat dan daerah, Badan usaha milik negara, perusahaan nasional dan multinasional, institusi pendidikan dan lainnya. Adapun nama-nama instansi peserta yang ikut minggu ini adalah TIMOR GAP, E.P, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, PT Indonesia Stanley Electric, PT PQ Silicas Indonesia, Direktorat Sarana dan Prasarana ITB, PT Sendy Jaya Putra, Bank Indonesia dan PT Bukit Pembangkit Innovative.

Adapun pembahasan dari beberapa pelatihan yang berlangsung adalah sebagai berikut:

General Affair Management

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa divisi General Affair (Bagian Umum) tidak cukup penting. Jika dilihat dari tugas kerja divisi general affair, maka divisi ini juga memiliki pengaruh yang besar pada jalannya kegiatan dalam perusahaan. Tanggung jawab dari divisi general affair adalah mendukung seluruh kegiatan operasional kantor dengan melakukan pengadaaan peralatan kantor dan fasilitas kantor dengan cepat, berkualitas dan sesuai dengan anggaran yang telah disediakan. Selain melakukan pengadaan, divisi general affair juga melakukan perawatan pada fasititas kantor dan aktivitas lain yang mendukung kelangsungan dan kelancaran aktivitas kantor. Sehingga divisi general affair perlu memiliki kemampuan menyeluruh dari fungsi administrasi, ilmu teknis, dan fungsi supervisi untuk mencapai hasil yang optimal.

Tujuan

  1. Memberi pemahaman tentang tanggung jawab dan tugas divisi General Affair sehingga peserta dapat meingkatkan kinerjanya.
  2. Memberikan pemahaman tentang masalah- masalah yang mungkin timbul dalam divisi General Affair dan bisa menyelesaikan masalah- masalah tersebut.

Tax Management

Tidak sedikit perusahaan yang menganggap pajak sebagai biaya yang dapat menurunkan daya beli, cashflow dan return perusahaan, sehingga wajar bila kemudian pihak manajemen perlu menemukan strategi agar dapat dilakukan penghematan. Selama ini langkah penghematan dilakukan dengan memanfaatkan celah-celah dari undang-undang dan peraturan pajak (tax loophole). Hal ini memungkinkan dan dianggap sah sepanjang transaksi yang dilakukan masih dalam lingkup perpajakan yang berlaku. Oleh sebab itulah, agar perusahaan tidak terjebak pada penghindaran pajak (tax avoidance) yang illegal serta memiliki kecakapan manajerial dalam mengelola pajak maka mereka memerlukan penguasaan pada Manajemen Perpajakan (Tax Management).

Manajemen perpajakan dapat membantu untuk lebih efektif dan efesien dalam mengambil keputusan organisasi yang dapat mengurangi beban pajak yang ditanggung oleh perusahaan sehingga perusahaan dapat mencapai titik laba dan likuiditas yang optimal. Tujuan tersebut hanya akan dapat dicapai apabila fungsi-fungsi dari manajemen perpajakan di perusahaan dapat dilaksanakan, hal ini meliputi perencanaan pajak (tax planning), pelaksanaan kewajiban perpajakan (tax implementation), dan pengendalian pajak (tax control).

Tujuan

  1. Memberikan pemahaman mendasar mengenai pentingnya manajemen perpajakan bagi perusahaan
  2. Memberikan pelatihan untuk memiliki ketrampilan dalam mengaplikasikan manajemen perpajakan di perusahaan
  3. Memberikan pelatihan untuk memiliki kecakapan problem solving pada persoalan pajak di perusahaan

PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training. Pada akhir tahun 2019 ini PT Expertindo juga Siap Menggelar Berbagai Event Pelatihan Besar lainnya diberbagai kota, kunjungi link berikut => Event Besar Expertindo

Untuk Informasi Training Desember 2019 PT Expertindo Minggu Pertama lainnya, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.JadwalSertifikasi.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?