Online Training Desember 2020 PT Expertindo Minggu Kedua

Online Training Desember 2020 PT Expertindo Minggu Kedua
December 8, 2020 No Comments » Artikel adminweb

PT Expertindo sebagai salah satu perusahaan jasa training dan konsultan terkemuka di Indonesia kembali menggelar berbagai judul pelatihan dan sertifikasi online di bulan Desember 2020. Menggunakan fasilitas video conference seperti Zoom, Google Meet dan MS Teams, instruktur dan peserta yang berasal dari beberapa tempat yang berbeda langsung bertatap muka untuk membahas materi pelatihan. Adapun beberapa judul pelatihan yang digelar dari tanggal 7 sampai 12 Desember 2020 ini adalah Training Certified Human Resources Analyst (CHRA), Pengamanan Aset, Pembangkit Listrik Tenaga Angin (PLTA), Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP), Penanggungjawab Pengendalian Pencemaran Air Sertifikasi BNSP, Teknik Pelaporan Menggunakan Tabel Pivot dan Presentasi Menggunakan Power Point, Auditor Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP) dan Sistem Penyediaan Air Minum.

Foto Online Training Desember 2020 PT Expertindo Minggu Kedua

Pelatihan ini diikuti peserta dari berbagai instansi dan perusahaan baik dari instansi pemerintah pusat dan daerah, Badan usaha milik negara, perusahaan nasional dan multinasional, institusi pendidikan dan lainnya. Adapun instansi peserta yang mengikuti online training minggu ini adalah PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur, PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), PT PLN (Persero) Puslitbang, PT Sandvik Mining & Construction Indonesia, PT Infineon Technologies Batam, Bank Indonesia, PT Jasti Pravita dan PT Tracon Industry.

Dan berikut adalah beberapa pembahasan dari pelatihan yang berlangsung:

Certified Human Resources Analyst (CHRA)

As more human resource professionals are invited to participate at the executive level, project management skills and processes become critical tools in meeting the organization’s strategic talent and management objectives. Through training and implementation of project management principals and processes, the organization can reap the benefits of clear communications; an understanding of performance expectations; vertical alignment of human resources (people) to drive strategic goals and objectives; and improve overall productivity.

Pengamanan Aset

Sistem keamanan adalah hal yang penting yang harus dimiliki suatu organisasi. Sistem pengaman ini diperlukan untuk menjaga semua aset di suatu organisasi atau perusahaan. Aset-aset itu merupakan investasi besar baik jangka pendek maupun jangka panjang. Peningkatan kecanggihan eletronik dan teknologi berpengaruh langsung hampir ke setiap sistem fungsional keamanan elektronik. Seluruh sistem fungsional elektronik telah memiliki fitur yang memungkinkan peningkatan operasi dan integrasi ke dalam solusi total sistem keamanan. Bahkan komunikasi antara peralatan di lapangan dan stasiun pusat menjadi lebih cepat dan lebih canggih. Kinerja dari suatu sistem pengamanan perusahaan dapat diukur dan ditimbang menurut standar melalui auditing. Kebanyakan organisasi besar melakukan beberapa jenis audit keamanan untuk menjamin tingkat minimum keamanan.

Pembangkit Listrik Tenaga Angin (PLTA)

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami bahwa sumber energi angin bisa menjadi sumber energi utama bagi manusia pada daerah tertentu.
  2. Menghitung secara sederhana pemenuhan kebutuhan energi listrik dengan memanfaatkan energi angin.

Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP)

Permen ESDM no 38 tahun 2014 merupakan peraturan yang mengatur tentang Penerapan SMKP (Sistem Manajemen Keselamatan pertambangan). SMKP merupakan Sistem manajemen yang menjadi bagian dari sistem manajemen perusahaan dalam rangka untuk mengendalikan risiko keselamatan pertambangan yang terdiri dari K3 pertambangan dan keselamatan operasi pertambangan (K3 Pertambangan dan KO Pertambangan).

SMKP wajib dilaksanakan oleh semua perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, yang meliputi perusahaan pertambangan dan perusahaan jasa pertambangan. Hal ini diatur dalam Permen ESDM no 38 Tahun 2014 tentang Penerapan SMKP.

Selain Online Training Desember 2020 PT Expertindo Minggu Kedua, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Untuk judul dan informasi online training, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.e-trainingonline.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?