Online Training Desember 2021 PT Expertindo Minggu Keempat

Online Training Desember 2021 PT Expertindo Minggu Keempat
December 22, 2021 No Comments » Artikel adminweb

PT Expertindo sebagai salah satu perusahaan jasa training dan konsultan terkemuka di Indonesia menggelar online training dengan beberapa judul di periode tanggal 20 hingga 23 Desember 2021. Menggunakan fasilitas video conference seperti Zoom, Google Meet dan MS Teams, instruktur dan peserta yang berasal dari beberapa tempat yang berbeda langsung bertatap muka untuk membahas materi pelatihan. Judul pelatihan yang berlangsung di minggu keempat Desember 2021 antara lain Manajemen Peramalan Stok, Senior Office Operator BNSP, Inventory Management : Effective Material Planning, Supervisor Pelatihan dan Pengembangan SDM, dan Manager Pengembangan SDM.

Foto Online Training Desember 2021 PT Expertindo Minggu Keempat

Pelatihan ini diikuti peserta dari berbagai instansi dan perusahaan baik dari instansi pemerintah pusat dan daerah, Badan usaha milik negara, perusahaan nasional dan multinasional, institusi pendidikan dan lainnya. Adapun instansi peserta yang mengikuti online training minggu ini antara lain berasal dari Modena Indonesia, Universitas Indonesia, PT. Mandiri Herindo Adiperkasa, PT Badak NGL Bontang, dan PT Biro Klasifikasi Indonesia. Adapun pembahasan dari beberapa tiap pelatihan yang berlangsung adalah sebagai berikut:

Senior Office Operator BNSP

Kebutuhan akan tenaga kerja yang kompeten merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar lagi. Hal ini berlaku untuk semua sektor baik swasta maupun instansi Pemerintah. Bagi sektor swasta tenaga kompeten sangat berpengaruh dalam meningkatkan daya saing. Sementara bagi instansi Pemerintah, tenaga kerja yang kompeten tidak hanya sangat berpengaruh terhadap produktifitas dan kinerja tetapi juga terhadap efisiensi organisasi baik dari sisi biaya maupun jumlah karyawan yang dibutuhkan.

Inventory Management : Effective Material Planning

Setiap supply chain memiliki persediaan diberbagai lokasi dalam berbagai bentuk. Efek finansial dari persediaan terhadap supply chain bisa cukup besar mencapai 25 % atau lebih  dari nilai keseluruhan asset yang dimiliki. Fungsi utama dalam pengelolaan persediaan adalah perencanaan kebutuhan material, baik dari sisi  jumlah maupun waktu kapan suatu material dibutuhkan dengan kualitas yang memadai  pada tingkat  biaya  yang optimum berdasarkan pertimbangan  faktor pemakaian material dan   lead time pengadaan material. Mengingat banyaknya macam material pada suatu industri, maka perlu ditentukan prioritas material yang akan dioptimalkan. Manajemen persediaan yang baik  bisa menekan biaya persediaan serta meningkatkan service level ke pelanggan Keberhasilan pengelolaan material akan berpengaruh pada harga pokok produksi/penjualan suatu produk yang pada akhirnya akan berpengaruh pada keuntungan yang dapat diraihnya.

Supervisor Pelatihan dan Pengembangan SDM


Pelatihan ini akan menjelaskan mengenai konsep pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilaksanakan dan sebagai tanggungjawab supervisor. Pelatihan akan membekali para supervisor SDM mengenai kompetensi dalam bidang pelatihan dan pengembangan SDM serta pilihan untuk mengikuti ujian sertifikasi dari BNSP sebagai bukti bahwa peserta telah terbukti kompeten.

Selain Online Training Desember 2021 PT Expertindo Minggu Keempat, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Untuk judul dan informasi online training, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.e-trainingonline.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan? Chat Dengan Kami
PT Expertindo Training
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?