Online Training November 2020 PT Expertindo Minggu Keempat

Online Training November 2020 PT Expertindo Minggu Keempat
November 24, 2020 No Comments » Artikel adminweb

Pada minggu keempat atau minggu terakhir bulan November 2020, PT Expertindo sebagai salah satu perusahaan jasa training dan konsultan terkemuka di Indonesia kembali menggelar berbagai judul pelatihan dan sertifikasi online. Menggunakan fasilitas video conference seperti Zoom, Google Meet dan MS Teams, instruktur dan peserta yang berasal dari beberapa tempat yang berbeda langsung bertatap muka untuk membahas materi pelatihan. Adapun beberapa judul pelatihan yang digelar pada minggu ketiga bulan November ini yaitu Penyusunan HPS Khusus IT, Project Monitoring & Evaluation, Manajemen Risiko Perbankan Syariah, Teknik Penyusunan HPS / OE, Desain dan Pengembangan Struktur Organisasi dan Penyusunan Kajian Teknis Bangunan untuk Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

Foto Online Training November 2020 PT Expertindo Minggu Keempat

Pelatihan ini diikuti peserta dari berbagai instansi dan perusahaan baik dari instansi pemerintah pusat dan daerah, Badan usaha milik negara, perusahaan nasional dan multinasional, institusi pendidikan dan lainnya. Adapun instansi peserta yang mengikuti online training minggu ini adalah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Laskar Semesta Alam, Bank Indonesia, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera, PT Bank Sinarmas Tbk dan PT Sumber Keberkahan Rezeki.

Dan berikut adalah beberapa pembahasan dari pelatihan yang berlangsung:

Penyusunan HPS Khusus IT

Dalam melakukan evaluasi harga penawaran barang dan jasa, agar mendapatkan harga yang wajar dan dapat dipertanggung jawabkan serta dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan kontrak maka diperlukan penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) atau Owner Estimate (OE). Maka dari itu penyusunan Owners Estimate merupakan kunci keberhasilan purchasing Management sebuah perusahaan. Training ini akan membahas mengenai bagaimana membuat perencanaan HPS agar gambaran alokasi maksimal dalam proses pengadaan barang atau jasa.

Project Monitoring & Evaluation


Di dalam pelaksanaan proyek, perlu dilakukan monitoring dan evaluasi agar semua proses dapat berjalan sesuai dengan rencana. Monitoring merupakan proses rutin pengumpulan data dan pengukuran kinerja suatu proyek, sedangkan untuk evaluasi adalah suatu proses penilaian suatu proses yang berkaitan dengan efektifitas proses. Pelaksanaan evaluasi berbeda dengan proses monitoring. Proses monitoring dilakukan secara rutin sedangkan untuk proses evaluasi dilakukan pada akhir periode dan membutuhkan metode yang cocok dalam melakukan proses evaluasi. Sehingga sangat penting bagi perusahaan untuk selalu melakukan monitoring dan juga evaluasi pada proyek yang berjalan. Di dalam pelatihan ini peserta akan diberikan pengetahuan seputar monitoring dan evaluasi proyek sehingga peserta dapat menerapkannya pada perusahaan.

Manajemen Risiko Perbankan Syariah

Meningkatkan kompetensi manajerial dan profesional bankir syariah agar dapat mengelola dan mengendalikan risiko secara efektif. Mampu menerapkan proses manajemen risiko secara umum, khususnya pada bidang risiko kredit, risiko pasar, risiko operasional, dan risiko lainnya. Dapat memahami regulasi manajemen risiko bagi bank, menerapkan proses manajemen risiko pasar, risiko kredit, risiko operasional, dan risiko lainnya. Selain itu mampu menghitung risiko dan beban modal bank dengan metode standar dan internal.

Selain Online Training November 2020 PT Expertindo Minggu Keempat, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Untuk judul dan informasi online training, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.e-trainingonline.com

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?