Online Training Oktober 2020 PT Expertindo Minggu Ketiga

Online Training Oktober 2020 PT Expertindo Minggu Ketiga
October 21, 2020 No Comments » Artikel adminweb

PT Expertindo sebagai salah satu perusahaan jasa training dan konsultan terkemuka di Indonesia di minggu ketiga Oktober kembali menggelar berbagai judul pelatihan online training. Menggunakan fasilitas video conference seperti Zoom, Google Meet dan MS Teams, instruktur dan peserta yang berasal dari beberapa tempat yang berbeda langsung bertatap muka untuk membahas materi pelatihan. Jumlah judul online training yang berlangsung diminggu ini mencapai 11 judul yang berbeda dengan total puluhan peserta pelatihan yang berasal dari berbagai instansi.

Adapun beberapa judul pelatihan yang digelar pada tanggal 19 sampai 24 Oktober ini yaitu Effective Report Writing Techniques, Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan, Sistem Manajemen Pengamanan, Supply Chain Management untuk Industri Farmasi, Strategic Marketing for Business Expansion, Cost Control Management, Dasar-Dasar Akuntansi, Problem Solving, Decision Making, and Conflict Management, Financial Modelling, Hubungan Industrial dan Penyusunan Kajian Teknis Bangunan untuk Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

Foto Online Training Oktober 2020 PT Expertindo Minggu Ketiga

Pelatihan ini diikuti peserta dari berbagai instansi dan perusahaan baik dari instansi pemerintah pusat dan daerah, Badan usaha milik negara, perusahaan nasional dan multinasional, institusi pendidikan dan lainnya. Adapun instansi peserta yang mengikuti online training minggu ini adalah PT Artha Kreasi Utama, PT Jasti Pravita, PT Indonesia Power Banten 3 Lontar OMU, Sekretariat Kabinet, PT Petrokimia Gresik, PT Indonesia Power Semarang PGU, Bank Indonesia dan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero).

Dan berikut adalah beberapa pembahasan dari pelatihan yang berlangsung:

Sistem Manajemen Pengamanan

Dalam dunia bisnis, Faktor keamanan menjadi suatu aspek penting yang harus diperhitungkan demi keberlangsungan bisnis yang dijalankan serta keamanan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat di dalamnya. Faktor ini berlaku juga untuk semua jenis usaha khususnya yang terdapat objek-objek vital di dalamnya.

Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan suatu sistem manajemen pengamanan organisasi yang sampai saat ini sudah banyak terdapat berbagai sistem yang sudah diterapkan. Sistem Manajemen Pengamanan adalah bagian dari manajemen secara keseluruhan yang meliputi struktur organisasi, perencanaan, tanggung jawab, pelaksanaan, prosedur, proses dan sumber daya yang dibutuhkan bagi pengembangan penerapan, pencapaian, pengkajian dan pemeliharaan kebijakan pengamanan dalam rangka pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan usaha guna mewujudkan lingkungan yang aman, efisien dan produktif.Untuk memastikan bahwa sistem tersebut dapat diterapkan dengan konsisten dan dilaksanakan sesuai dengan tujuannya diperlukan suatu pengelolaan terhadap sistem tersebut.

Supply Chain Management untuk Industri Farmasi

Di Indonesia, bahan baku produk farmasi sebagian besar berasal dari luar negeri, sehingga perlu dilakukan kerja sama yang baik dengan supplier dan juga distributor agar dapat menghasilkan produk yang unggul dari segi kualitas ongkos dan juga delivery. Dalam hal ini, maka peran Supply Chain Management (SCM) menjadi sangat penting dalam mengelola seluruh rangkaian aktivitas  dalam menghasilkan produk mulai dari pengadaan bahan baku, proses produksi, dan distribusi produk sampai ke tangan konsumen.

SCM di bidang farmasi, memiliki perbedaan karakterik dibandingkan dengan SCM pada perusahaan di bidang yang lainnya. Perbedaan itu terletak pada pendataan yang sangat detail dan pelaporan pada badan otoritas obat mulai dari proses inventori, sampai pada proses return obat. Oleh sebab itu para pelaku industri farmasi yang terlibat di dalamnya harus benar-benar memahami prinsip kerja SCM secara komprehensif, maka perlu adanya pelatihan yang diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan yang timbul.

Problem Solving, Decision Making, and Conflict Management

Pelatihan ini dibagi menjadi dua bagian; pertama adalah proses pengambilan keputusan yang kreatif, tidak sekedar rutin dan reaktif. Sedangkan bagian kedua akan memberikan ketrampilan penguasaan software Freemind untuk memudahkan peserta memvisualisasikan proses kreatif mereka dalam mengambil sebuah keputusan bisnis atau keputusan strategis lainnya.

Hubungan Industrial

Pelatihan ini memberikan gambaran mengenai bagaimana hubungan antara pekerja, pemilik, dan pemerintah dalam kaitannya dengan bisnis.  Pelatihan ini juga menjelaskan konsep hubungan industrial yang dilandasi Pancasila dan UUD 1945, perkembangan serikat pekerja, lemabaga bipartit, dan lembaga tripartit

Selain Online Training Oktober 2020 PT Expertindo Minggu Ketiga, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Untuk judul dan informasi online training, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.e-trainingonline.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?