Training Assessment Center Jakarta PT Telkom Indonesia

Training Assessment Center Jakarta PT Telkom Indonesia
June 2, 2022 No Comments » In House Training adminweb

PT Expertindo yang merupakan salah satu perusahaan jasa training dan konsultan terkemuka di Indonesia pada tanggal 30 dan 31 Mei 2022 menggelar training di kota Jakarta. Bertempat di Hotel Ibis Kemayoran Jakarta, training diikuti oleh 10 peserta dari PT. Telkom Indonesia dengan judul Assessment Center. Training Assessment Center PT Telkom Indonesia sendiri merupakan training yang sudah berjalan kesekian kalinya di tahun 2022. Dengan diisi oleh Ibu Muthia Nurrakhmi, S.Psi., M.Psi, sebagai instruktur, training ini berlangsung selama 2 hari penuh. Adapun pembahasan dari pelatihan yang berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini adalah sebagai berikut.

Foto Training Assessment Center Jakarta PT Telkom Indonesia

Deskripsi

Pengembangan sumber daya manusia merupakan suatu langkah yang diperlukan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Metode Assessment Center merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas tinggi. Metode Assessment Center adalah prosedur yang digunakan oleh manajemen sumber daya manusia (SDM) untuk mengevaluasi dan mengembangkan (calon) karyawan dalam hal atribut atau kemampuan yang relevan bagi efektivitas organisasi. Assessment Center digunakan untuk mengetahui dan mengevaluasi kompetensi seseorang dalam pekerjaan. Melalui Assessment Center dapat dideteksi potensi diri dan kemampuan (calon) karyawan.

Tujuan

  1. Assessment untuk menilai aspek kompetensi sesuai jabatan/posisi.
  2. Assessment untuk memperoleh informasi detil kemampuan (calon) karyawan dalam pekerjaan.
  3. Assessment untuk memperoleh profil lengkap (calon) karyawan, strenght & Weakness, serta recommendation & development needs

Materi

  1. Untuk tujuan seleksi / promosi karyawan.
  2. Untuk talent pool.
  3. Untuk tujuan pengembangan karyawan.

Kelebihan

  1. Memprediksi berbagai kriteria yang cukup luas.
  2. Dapat mengukur banyak atribut.
  3. Metode dapat digabungkan dengan segala hal yang terukur, misal juga dengan pemberian tes kognitif.
  4. Laporan lebih kaya dengan detil perilaku.
  5. Dapat mengukur kebutuhan spesifik dari organisasi

Output Bagi Perusahaan

1. Report of Assessment Center.

Berisi hasil penilaian setiap kompetensi dan aspek-aspek lain yang diukur, strenght & Weakness, serta recommendation & development needs.

2. Feedback for Assessee.

Berisi penjelasan deskriptif tentang kekuatan dan kelemahan pada setiap kompetensi assessee.

Selain Training Assessment Center Jakarta PT Telkom Indonesia, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Untuk judul dan informasi online training, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.e-trainingonline.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published.

Open chat
Butuh Bantuan? Chat Dengan Kami
PT Expertindo Training
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?