Training Associate Data Scientist Yogyakarta PT Expertindo Training

Training Associate Data Scientist Yogyakarta PT Expertindo Training
August 3, 2022 No Comments » Artikel adminweb

PT Expertindo sebagai salah satu perusahaan jasa training dan konsultan terkemuka di Indonesia pada minggu pertama Agustus 2022 menggelar training dengan berbagai judul di kota Yogyakarta, tepatnya Hotel Ibis Malioboro Yogyakarta. Salah satu judul training yang berlangsung adalah Associate Data Scientist dengan peserta berasal dari PT. Bumi Suksesindo. Bumi Suksesindo adalah perusahaan tambang emas di Banyuwangi. Konsesi utamanya Tujuh Bukit berlokasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Training ini sendiri merupakan persiapan sertifikasi dengan judul yang sama dengan penyelenggara sertifikasi adalah BNSP, Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Adapun pembahasan dari pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini tepatnya di tanggal 3 dan 4 Agustus 2022 adalah sebagai berikut.

Foto Training Associate Data Scientist Yogyakarta PT Expertindo Training

Deskripsi

Data scientist bertugas menganalisis berbagai macam data dalam jumlah besar (big data) yang terakumulasi di perusahaan. Seorang data scientist harus punya keterampilan untuk mencari tahu informasi yang berguna untuk pengembangan bisnis dengan memanfaatkan metode statistic. Pekerjaan junior data scientist sangat terkait dengan kemampuan bekerjasama dalam tim, memiliki kecintaan terhadap data science dan analisis data, kemampuan membuat system yang spesifik (data enginer), mengawasi cara kerja system (data analyst), melakukan data mining dan lain sebagainya. Skema Kompetensi ini disusun berdasarkan kebutuhan kompetensi yang diperlukan oleh seorang Junior Data Scientist, sesuai Surat Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 299 Tahun 2020 Tanggal 3 Agustus 2020 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Informasi dan Komunikasi Golongan Pokok Aktivitas Pemrograman, Konsultasi Komputer dan Kegiatan YBDI Bidang Keahlian Artficial Intelligence Subbidang Data Science.

Tujuan

Memastikan dan memelihara kompetensi tenaga kerja pada jabatan Junior Data Scientist.

Materi

1. Menentukan objektif bisnis
2. Mengumpulkan data
3. Memvalidasi data
4. Menentukan objek data
5. Membersihkan data
6. Mengkonstruksi data
7. Menentukan label data
8. Membangun model
9. Mengevaluasi hasil pemodelan
10. Melakukan laporan akhir proyek data science

Selain judul Training Associate Data Scientist Yogyakarta PT Expertindo Training, PT Bumi Suksesindo juga mendaftarkan peserta untuk judul training Pengelolaan Administrasi Kantor. Kebutuhan akan tenaga kerja yang kompeten merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar lagi. Hal ini berlaku untuk semua sektor baik swasta maupun instansi Pemerintah. Bagi sektor swasta tenaga kompeten sangat berpengaruh dalam meningkatkan daya saing. Sementara bagi instansi Pemerintah, tenaga kerja yang kompeten tidak hanya sangat berpengaruh terhadap produktifitas dan kinerja tetapi juga terhadap efisiensi organisasi baik dari sisi biaya maupun jumlah karyawan yang dibutuhkan. Administrasi perkantoran adalah semua kegiatan yang bersifat teknis ketatausahaan dalam pelaksanaan pekerjaan operatif, penyediaan keterangan bagi pimpinan dan membantu kelancaran perkembangan organisasi. Program ini berisi pelatihan selama 2 hari untuk mempersiapkan peserta dalam menghadapi Assessment agar mendapat pengakuan berupa Sertifikasi Profesi dari BNSP pada bidang Pengelolaan Administrasi Kantor.

In House Training beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.e-trainingonline.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published.

Open chat
Butuh Bantuan? Chat Dengan Kami
PT Expertindo Training
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?