Training Freight Forwarder Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

Training Freight Forwarder Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya
October 17, 2022 No Comments » Artikel adminweb

PT Expertindo sebagai salah satu perusahaan training dan consulting terbaik di Indonesia di tanggal 15 dan 16 Oktober 2022 menggelar training di Surabaya dengan judul Freight Forwarder. Training yang merupakan bagian dari sertifikasi dari BNSP ini diikuti 6 peserta yang berasal dari  Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Perkembangan Politeknik Perkapalan Surabaya atau SHIPS dapat ditelusuri kembali ke tahun 1987 ketika didirikan sebagai politeknik oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember Institut ini ditingkatkan menjadi lembaga independen pada tahun 2012. Adapun pembahasan judul training yang berlangsung adalah sebagai berikut.

Foto Training Freight Forwarder Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

Usaha Berbadan Hukum Indonesia, yang ditujukan untuk mewakili kepentingan Pemilik Barang, untuk mengurus semua kegiatan yang diperlukan bagi terlaksananya pengiriman dan penerimaan barang melalui transportasi darat, laut dan udara yang dapat mencakup kegiatan penerimaan, penyimpanan, sortasi, pengepakan, penandaan pengukuran, penimbangan, pengurusan penyelesaian dokumen, penerbitan dokumen angkutan, klaim asuransi, atas pengiriman barang serta penyelesaian tagihan dan biaya-biaya lainnya berkenan dengan pengiriman barang-barang tersebut sampai dengan diterimanya barang oleh yang berhak menerimanya. Jasa Ekspedisi Angkutan Barang (Freight Forwarding Services) merupakan jasa yang berhubungan dengan penerimaan, angkutan, pengkonsolidasian, penyimpanan, penyerahan, Logistik dan atau distribusi barang beserta jasa tambahan dan jasa pemberian nasehat yang terkait dengannya, termasuk kegiatan kepabeanan dan perpajakan, kewajiban pemberitahuan tentang barang untuk keperluan instansi pemerintah, penutupan asuransi barang dan pengutipan atau pembayaran tagihan atau dokumen yang berhubungan dengan barang tersebut.

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu:

1. Peserta mampu mengaplikasikan Freight Forwarding di kegiatan bisnis mereka.

2. Peserta mampu meningkatan kompetensi di bidang Freight Forwarding

MATERI

1. Melengkapi dan Mengecek Barang Impor/Dokumentasi Impor
2. Memperkirakan / Menghitung Berat, luas, dan Mengukur Dimensi
3. Mengkoordinasi Barang untuk obligasi lokal
4. Mengatur kargo untuk ekspor
5. Mengatur pengangkutan barang
6. Menangani Barang Berbahaya
7. Mengkomplimasi dan Memproses Dokumentasi Ekspor
8. Mengikuti Prosedur Kemanan Ketika Bekerja
9. Bekerja secara Efektif dengan orang lain.
10. Memantau Kinerja Pemasok
11. Mengevaluasi Sumber Barang/ Jasa Kontraktor

Untuk jadwal training lainnya selain Training Freight Forwarder Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Untuk judul dan informasi online training, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.e-trainingonline.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan? Chat Dengan Kami
PT Expertindo Training
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?