Informasi Training Februari 2020 PT Expertindo Minggu Pertama

Informasi Training Februari 2020 PT Expertindo Minggu Pertama
February 6, 2020 No Comments » Artikel adminweb

PT Expertindo menggelar pelatihan di 3 kota besar yang berbeda, yaitu Batam, Mojokerto dan Yogyakarta. Pelatihan berlangsung di Yogyakarta tepatnya di Hotel Ibis Malioboro, diadakan dari tanggal 3 sampai 7 Februari 2020 dengan 5 judul yang berbeda. Adapun beberapa judul pelatihan yang digelar yaitu Petty Cash Management, Pengelolaan Air Bersih, Pedoman Tata Kerja 7 Revisi IV dan Tingkat Komponen Dalam Negeri, Pelatihan Implementasi K3 Konstruksi dan Implementasi Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi.

Foto Informasi Training Februari 2020 PT Expertindo Minggu Pertama

Pelatihan ini diikuti belasan peserta dari berbagai instansi dan perusahaan baik dari instansi pemerintah pusat dan daerah, Badan usaha milik negara, perusahaan nasional dan multinasional, institusi pendidikan dan lainnya. Adapun nama-nama instansi peserta yang ikut minggu ini adalah PT Inconis Nusa Jaya, Universitas Halu Uleo, PT Toyo Kanetsu Indonesia, PT Tiara Vibrasindo Pratama dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Dan berikut adalah beberapa pembahasan dari pelatihan yang berlangsung:

Petty Cash Management

Pengeluaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan maupun perorangan dengan jumlah pengeluaran yang tidak besar, akan tidak efektif apabila dilakukan dengan via cek. Pengeluaran yang dilakukan via cek biasanya adalah pengeluaran dengan jumlah yang besar dengan tujuan untuk keamanan maupun keringkasan (keefesienan). Oleh karenanya perusahaan biasanya mengeluarkan dana dengan jumlah yang sedikit dengan suatu bentuk dana khusus yang disebut dana kas kecil ( Petty CashFund). Dalam laporan keuangan, kas kecil (petty cash) sering dijumpai dimana kas kecil tresebut biasanya dipergunakan untuk mendanai transaksi kecil dan rutin. Petty cash tentunya juga memiliki peranan penting di dalam kegiatan operasional. Petty cash pada umumnya digunakan untuk kegiatan operasional suatu perusahaan dari mulai sampai  berakhirnya kegiatan operasional perusahaan. Oleh karenanya penangan petty cash perlu dilakukan dengan baik dan efisien oleh perusahaan agar pengelolaan kas kecil dapat diolah secara seksama (tidak perlu setiap harinya) atau dapat dikatakan bahwa petty cash tersebut dapat diolah dengan bentuk suatu ringkasan di akhir bulan atau jangka waktu yang yang telah ditentukan oleh perusahaan agar tidak mengganggu jalannya operasional suatu perusahaan.

Tujuan

Setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Mengerti dasar-dasar pengelolaan kas di dalam perusahaan baik dalam bentuk petty cash maupun pengelolaan kas di bidang lainnya
  2. Mampu berperan sebagai korektor maupun kontroler dalam perencanaan dan pengendalian petty cash
  3. Mampu membentuk pembukuan dan penataan keuangan perusahaan

Pengelolaan Air Bersih

Air bersih adalah salah satu jenis sumberdaya berbasis air yang bermutu baik dan biasa dimanfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi atau dalam melakukan aktivitas mereka sehari-hari. Semakin bertambah jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi dan industri, pencemaran serta perubahan iklim global menyebabkan ketidakseimbangan ketersediaan air bersih di Indonesia. Perusahaan yang berhubungan dengan pengelolaan air bersih, terutama untuk perusahan pengelola air minum (PDAM), operasi pemeliharaan instalasi pengelolaan air sangat penting untuk dilakukan. Pemeliharaan terhadap instalasi pengelolaan air bersih harus selalu dilakukan secara rutin untuk menghindari biaya yang tidak perlu karena kurangnya pemeliharaan dan mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah demi menjamin kualitas dari produksi. Melalui pelatihan ini para peserta dilatih untuk memahami bagaimana melakukan operasi pemeliharaan instalasi pengelolaan air bersih secara efektif dan efisien, sehingga dapat digunakan dengan baik sesuai dengan fungsinya, sehingga sebuah industri dapat menyediakan air bersih dalam jumlah yang cukup dan kualitas yang terjaga.

Tujuan

  • Memahami pemeliharaan instalasi pengelolaan air bersih secara efektif dan efisien Memahami prinsip dasar perawatan gedung/bangunan, khususnya bagi gedung pengelolaan air;
  • Memahami jenis-jenis pekerjaan pemeliharaan (rutin, periodik, perbaikan, penggantian);
  • Memahami pembuatan untuk rencana pekerjaan pemeliharaan;
  • Memahami pekerjaan pemeliharaan elemen bangunan gedung pengelolaan air;
  • Mampu melaksanakan pengoptimalan instalasi pengolahan air bersih yang tepat dalam kaitannya dengan kualitas air yang memenuhi standar kualitas air bersih.

PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Untuk Informasi Training Februari 2020 PT Expertindo Minggu Pertama lainnya, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.JadwalSertifikasi.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?