Online Training Environmental Impact Analysis PT Expertindo Training

Online Training Environmental Impact Analysis PT Expertindo Training
August 18, 2020 No Comments » Artikel adminweb

PT Expertindo Training sebagai salah satu perusahaan jasa training dan konsultan terkemuka di Indonesia menggelar berbagai judul pelatihan online training. Menggunakan fasilitas video conference seperti Zoom dan Google Meet, instruktur dan peserta yang berasal dari beberapa tempat yang berbeda langsung bertatap muka untuk membahas materi pelatihan. Adapun beberapa judul pelatihan yang digelar di minggu ketiga bulan Agustus 2020 ini yaitu Environmental Impact Analysis atau biasa dikenal dengan Amdal. Bertindak sebagai instruktur pelatihan adalah Dr. Jaka Purwanta, S.T., M.Si., C.E.I.A yang merupakan akademisi dan praktisi di bidang Amdal.

Foto Online Training Environmental Impact Analysis PT Expertindo Training

Pelatihan ini diikuti peserta dari berbagai instansi dan perusahaan baik dari instansi pemerintah pusat dan daerah, Badan usaha milik negara, perusahaan nasional dan multinasional, institusi pendidikan dan lainnya.

Dan berikut adalah beberapa pembahasan dari pelatihan yang berlangsung:

Environmental Impact Analysis (AMDAL)

Teknologi berwawasan lingkungan merupakan slogan yang seharusnya menyadarkan kita bahwa kegiatan industri yang kita selenggarakan dengan berbasis teknologi harus bebas dari pencemaran akibat limbah yang ditimbulkan kegiatan industri tersebut. Fenomena yang dihadapi saat ini adalah bahwa air sungai dekat lingkungan industri berwarna-warni bak pelangi akibat menerima buangan air limbah industri. Ironisnya pada musim penghujan membanjiri sawah-sawah di sekitarnya. Alhasil beras yang dihasilkan dari sawah tersebut berwarna-warni bak pelangi pula. Ini merupakan ilustrasi singkat mengapa kita perlu mempelajari bagaimana mendapatkan lingkungan yang sehat bebas dari bahan buangan beracun (B3). Lingkungan terdiri dari air, tanah dan udara. Tanah yang tercemar mengakibatkan tanaman akan mati atau buah yang dihasilkan menjadi beracun dan berbahaya. Air sungai yang tercemar akan mengakibatkan ikan-ikan mati. Udara yang tercemar akan terhisap ke dalam paru-paru dan sangat membahayakan.

Tujuan

  1. Memahami persyaratan ISO 9001:2008
  2. Memahami  dan mengetahui cara melaksanakan Internal Audit
  3. Memahami kompetensi yang diperlukan untuk menjadi Internal Auditor
  4. Mengetahui cara menganalisa hasil Internal Audit
  5. Mengetahui cara menindak lanjuti hasil Internal Audit

Materi

  • Analisis Mengenai Dampak Lingkungan
  • Dokumen AMDAL (KAK, ANDAL, RKL, RPL)
  • Proses AMDAL
  • Metoda Pendugaan dan Evaluasi Dampak (Ad-hoc, Overlay, Checklist, Matrik, Network analysis, Cost-benefit analysis, Ecological-economic input-output, Kombinasi, Pendugaan cepat, Incidence analysis, Adaptive enviromental assessment and management, Environment Canada, dst),
  • Manajemen dan Analisis pengelolaan kualitas lingkungan (Enviromental Quality Analysis and Management).

Selain Online Training Environmental Impact Analysis PT Expertindo Training, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Untuk judul dan informasi online training, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.e-trainingonline.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?