Online Training Juli 2020 PT Expertindo Minggu Ketiga

Online Training Juli 2020 PT Expertindo Minggu Ketiga
July 15, 2020 No Comments » Artikel adminweb

Pada minggu ketiga bulan Juli 2020, PT Expertindo Training sebagai salah satu perusahaan jasa training terkemuka di Indonesa di era New Normal ini menggelar berbagai judul pelatihan online training. Menggunakan fasilitas video conference seperti Zoom dan Google Meet, instruktur dan peserta yang berasal dari beberapa tempat yang berbeda langsung bertatap muka untuk membahas materi pelatihan. Adapun beberapa judul pelatihan yang digelar yaitu HIRADC (Hazard Identification, Risk Assessment, and Determining Control), PTK 007 Revisi IV dan Certified International Project Manager.

Foto Online Training Juli 2020 PT Expertindo Minggu Ketiga

Pelatihan ini diikuti peserta dari berbagai instansi dan perusahaan baik dari instansi pemerintah pusat dan daerah, Badan usaha milik negara, perusahaan nasional dan multinasional, institusi pendidikan dan lainnya. Adapun salah satu instansi peserta yang ikut minggu ini adalah PT PLN Persero – Pusdiklat UPL Semarang.

Dan berikut adalah beberapa pembahasan dari pelatihan yang berlangsung:

HIRADC (Hazard Identification, Risk Assessment, and Determining Control)


Di klausa 4.3.1 standar dari OHSAS 18001 :2007 menyebutkan bahwa organisasi harus menetapkan, membuat, menerapkan dan memelihara prosedur untuk melakukan identifikasi bahaya, penilaian risiko dan menentukan pengendalian bahaya dan risiko yang diperlukan Karena dalam terjadinya kecelakaan kerja bisa terjadi dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja. Faktor penyebab kecelakaan kerja diketahui bukan merupakan faktor tunggal tetapi majemuk atau multi faktor, oleh karena itu pencegahan dapat dilakukan dengan mengenali sumber bahaya (Hazard) yang ada di tempat kerja serta menilainya sehingga tingkat risiko dapat dilihat sehingga tindakan pencegahan dapat diprioritaskan penanganannya. Dalam training ini akan di bahas tentang Pengetahuan HIRADC dan pengaplikasikannya dalam lingkup pekerjaan.

PTK 007 Revisi IV

PTK 007 Revisi IV/2017 adalah Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa untuk seluruh KKKS di lingkungan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. Tujuan pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa adalah memperoleh dan mendayagunakan barang/jasa yang dibutuhkan dalam jumlah, kualitas, harga, waktu, dan tempat secara tepat, efektif, efisien dan dapat dipertanggungjawabkan, dalam menunjang kegiatan operasi hulu minyak dan gas bumi serta menciptakan efek pengganda (multiplier effect) bagi perekonomian nasional. Kesuksesan pengadaaan  dan pembelian sangat dipengaruhi oleh strategi yang digunakan dalam pemilihan supplier, proses pengiriman dan proses administrasinya. strategi pengadaan  dapat didefinisikan sebagai suatu inisiatif yang direncanakan untuk mengoptimalkan pembelanjaan dengan memilih pemasok yang dapat menciptakan peningkatan pengetahuan dan nilai lebih dalam hubungan pelanggan-pemasok.

Certified International Project Manager

Training ini merupakan training diselenggarakan oleh American Academy of Project Management (AAPM) Chapter Indonesia bekerjasama dengan PT Expertindo, khusus untuk pimpinan perusahaan, praktisi, fresh graduate, dosen, mahasiswa dan umum yang materinya bersumber dari materi sertifikasi Certified International Project Manager (CIPM) International Certification by American Academy of Project Management.

PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Untuk judul dan informasi online training, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.e-trainingonline.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?