Online Training September 2020 PT Expertindo Minggu Keempat

Online Training September 2020 PT Expertindo Minggu Keempat
September 25, 2020 No Comments » Artikel adminweb

Pada tanggal 21 hingga 25 September 2020, PT Expertindo Training sebagai salah satu perusahaan jasa training dan konsultan terkemuka di Indonesia kembali menggelar berbagai judul pelatihan online training. Menggunakan fasilitas video conference seperti Zoom, Google Meet dan MS Teams, instruktur dan peserta yang berasal dari beberapa tempat yang berbeda langsung bertatap muka untuk membahas materi pelatihan. Adapun beberapa judul pelatihan yang digelar di minggu keempat bulan September 2020 ini yaitu Project Management dengan Primavera, Pengawas Operasional Pertama (POP) Bagi Pertambangan, Business Process Management dan Effective Report Writing Techniques.

Foto Online Training September 2020 PT Expertindo Minggu Keempat

Pelatihan ini diikuti peserta dari berbagai instansi dan perusahaan baik dari instansi pemerintah pusat dan daerah, Badan usaha milik negara, perusahaan nasional dan multinasional, institusi pendidikan dan lainnya. Adapun salah  peserta yang ikut minggu ini adalah PT Bina Sarana Putra, PT Cahaya Perdana Mustika, PT Sandvik Mining & Construction, Universitas Bina Nusantara dan Bank Indonesia.

Dan berikut adalah beberapa pembahasan dari pelatihan yang berlangsung:

Project Management dengan Primavera

Aktivitas proyek  dapat terjadi di segala bidang  di perusahaan,baik proyek fisik (infrastruktur)  seperti     proyek pembelian peralatan,pemasangan fasilitas,pendirian pabrik baru maupun non fisik seperti proyek pengembangan produk baru,perancangan struktur organisasi,pembuatan sistem informasi manajemen dan  peningkatan produktivitas perusahaan. Realitas di lapangan menunjukkan bahwa sering terjadi kegagalan dalam menjalankan proyek disebabkan oleh adanya perencanaan,pelaksanaan dan  pengendalian proyek yang tidak tepat.  Merencanakan,melaksanakan dan mengendalikan suatu proyek merupakan kegiatan yang relative kompleks dan sulit dilakukan karena dituntut untuk memperhatikan berbagai aspek seperti waktu,biaya,sumberdaya,perkembangan pencapaian tujuan dan masih banyak lagi.

Pengawas Operasional Pertama (POP) Bagi Pertambangan

Peran Pengawas Operasional Pertama (POP) sebagai front line supervisor yang membawahi Langsung para karyawan tingkat pelaksana dan bertanggung jawab dalam pengelolaan K3 pertambangan, sesuai dengan keputusan Dirjen Geologi dan Sumber Daya Mineral No. 0228.K/40/djg/2003 tentang kompetensi Pengawas Operasional pada perusahaan pertambangan mineral dan batubara serta panas bumi. Untuk dapat diangkat sebagai pengawas operasional pertama, seseorang harus memiliki kompetensi sesuai dengan standar.Untuk pemenuhan terhadap kompetensi tersebut akan dirasakan perlu diberikan pelatihan dan keterampilan yang sesuai, sehingga membantu peserta dapat memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan oleh pemerintah.

Business Process Management

The business environment is always changing and no exception to the financial industry such as banking industry. The banking enterprise needs to be agile in order to be successful and survive on the long term. An effective business process management helps to overcome that challenge and achieve the necessary agility and innovation.

The Business Process Management (BPM) course provides participant with an understanding of the techniques for using business practices and methods to create and improve business processes. The foundational knowledge of business processes can be used to create benchmark processes that provide business performance improvements across functional units and organizational. The subject presents a radically different way of thinking about organizations and work in order to create knowledge and skills necessary to develop a program  of process reengineering, management and excellence in organizations.

Effective Report Writing Techniques

Teknik menulis laporan yang efektif hanya dapat diperoleh melalui praktek. Namun Semakin sering seorang staff menulis laporan baik laporan regular atau laporan pekerjaan lainnya,  belum tentu menjamin laporan dapat diberikan secara efektif. Terdapat berbagai metode dan cara dalam menulis laporan yang efektif untuk manajemrial.  Laporan yang baik akan mencerminkan kinerja yang bersangkutan dan tentunya juga akan berpengaruh pada pengembangan karirnya di masa datang. Laporan yang baik harus jelas, obyektif, dan tepat sesuai dengan tujuannya. Oleh sebab itu pengetahuan mengenai teknik penulisan laporan ini menjadi penting untuk dipelajari oleh setiap karyawan.

Selain Online Training September 2020 PT Expertindo Minggu Keempat, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Untuk judul dan informasi online training, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.e-trainingonline.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?