Online Training September 2020 PT Expertindo Minggu Kelima

Online Training September 2020 PT Expertindo Minggu Kelima
September 30, 2020 No Comments » Artikel adminweb

PT Expertindo sebagai salah satu perusahaan jasa training dan konsultan terkemuka di Indonesia kembali menggelar berbagai judul pelatihan online training di minggu terakhir bulan September 2020. Menggunakan fasilitas video conference seperti Zoom, Google Meet dan MS Teams, instruktur dan peserta yang berasal dari beberapa tempat yang berbeda langsung bertatap muka untuk membahas materi pelatihan. Adapun beberapa judul pelatihan yang digelar pada tanggal 28 sampai 30 September ini yaitu Penyusunan Kajian Teknis Bangunan untuk Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dan PTK 007 Revisi IV.

Foto Online Training September 2020 PT Expertindo Minggu Kelima

Pelatihan ini diikuti peserta dari berbagai instansi dan perusahaan baik dari instansi pemerintah pusat dan daerah, Badan usaha milik negara, perusahaan nasional dan multinasional, institusi pendidikan dan lainnya. Adapun salah  peserta yang ikut minggu ini adalah Yayasan Bina Nusantara dan PT Kar Powership Indonesia.

Dan berikut adalah beberapa pembahasan dari pelatihan yang berlangsung:

Penyusunan Kajian Teknis Bangunan untuk Sertifikat Laik Fungsi (SLF)

Untuk terwujudnya bangunan gedung yang andal harus memenuhi persyaratan teknis administratif bangunan gedung sesuai dengan fungsinya.Oleh karena itu, Bangunan gedung sebelum dimanfaatkan harus diterbitkan Sertifikat Laik Fungsi bangunan gedung. Pemerintah daerah sesuai kewenangannya, menetapkan Sertifikat Laik Fungsi bangunan gedung. Pedoman sertifikat laik fungsi bangunan gedung ini berdasarkan  Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor : 25/PRT/M/2007 tanggal 9 Agustus 2007. Sertifikat laik fungsi adalah sertifikasi yang diterbitkan oleh Walikota atau Pejabat yang ditunjuk berdasarkan hasil pemeriksaan kelaikan fungsi gedung baik secara administrasi maupun teknis untuk dapat dimanfaatkan.

SLF didapat dengan mengajukan permohonan secara tertulis kepada Kepala Dinas Pengawas dan Penerbitan Bangunan, dengan melampirkan:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  3. Surat Bukti Kepemilikan Tanah.
  4. Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).
  5. Laporan Hasil Pengkajian Teknis Bangunan Gedung.
  6.  As built Drawing Bangunan Gedung.

Masa berlaku SLF untuk bangunan hotel ditetapkan dalam jangka waktu 5 tahun.

Untuk perpanjangan SLF pada masa pemanfaatan diterbitkan oleh Pemerintah Daerah dalam jangka waktu 5 tahun (untuk bangunan hotel).

SLF ini bisa dimiliki oleh pemilik bangunan setelah melalui serangkaian pengecekan kelayakan bangunan. Dalam Perda (Peraturan Daerah) yang khusus mengatur tentang bangunan gedung dijelaskan, beberapa hal yang harus di cek meliputi ventilasi, sanitasi, saluran air hujan instalasi listrik, pencahayaan serta kekuatan bangunan menghadapi bencana (gempa, kebakaran).

PTK 007 Revisi IV


PTK 007 Revisi IV/2017 adalah Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa untuk seluruh KKKS di lingkungan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. Tujuan pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa adalah memperoleh dan mendayagunakan barang/jasa yang dibutuhkan dalam jumlah, kualitas, harga, waktu, dan tempat secara tepat, efektif, efisien dan dapat dipertanggungjawabkan, dalam menunjang kegiatan operasi hulu minyak dan gas bumi serta menciptakan efek pengganda (multiplier effect) bagi perekonomian nasional. Kesuksesan pengadaaan  dan pembelian sangat dipengaruhi oleh strategi yang digunakan dalam pemilihan supplier, proses pengiriman dan proses administrasinya. strategi pengadaan  dapat didefinisikan sebagai suatu inisiatif yang direncanakan untuk mengoptimalkan pembelanjaan dengan memilih pemasok yang dapat menciptakan peningkatan pengetahuan dan nilai lebih dalam hubungan pelanggan-pemasok.

Selain Online Training September 2020 PT Expertindo Minggu Kelima, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training.

Untuk judul dan informasi online training, kunjungi juga website PT Expertindo lainnya di alamat www.e-trainingonline.com

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?