Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Indonesia dalam rangka Pidato Pengukuhan Prof Dr Ir Elisa Kusrini MT

Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Indonesia dalam rangka Pidato Pengukuhan Prof Dr Ir Elisa Kusrini MT
December 19, 2023 No Comments » Artikel adminweb

Selasa, 19 Desember 2023, bertempat di Auditorium Prof. K.H. Abdul Kahar Muzakkir Universitas Islam Indonesia diselenggarakan Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Indonesia dalam rangka Pidato Pengukuhan Profesor. Suasana haru dan kebanggaan menyelimuti acara Pengukuhan Ibu Elisa Kusrini, selaku Direktur PT Expertindo Training sebagai Profesor yang mengangkat isu strategis tentang peningkatan kinerja rantai pasok berkelanjutan, khususnya untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Dalam pidatonya yang berjudul “Peningkatan Kinerja Rantai Pasok Berkelanjutan dengan Model Digital SCOR 14 untuk UKM Indonesia,” Prof Dr Ir Elisa Kusrini MT yang dikukuhkan memberikan wawasan yang mendalam tentang peran teknologi dalam mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan sektor UKM.

Foto Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Indonesia dalam rangka Pidato Pengukuhan Prof Dr Ir Elisa Kusrini MT

Model Supply Chain Operations Reference (SCOR) 14 telah menjadi fokus utama dalam upaya meningkatkan efisiensi rantai pasok. Profesor tersebut menyoroti keunggulan model ini dalam memahami, mengukur, dan mengelola kinerja rantai pasok secara menyeluruh. Dengan memanfaatkan teknologi digital, terutama dalam konteks Industri 4.0, model SCOR 14 memberikan kerangka kerja yang terintegrasi untuk membantu UKM Indonesia meningkatkan daya saing mereka.

Prof Dr Ir Elisa Kusrini MT menjelaskan bahwa implementasi model SCOR 14 dapat membantu UKM mengidentifikasi titik lemah dalam rantai pasok mereka, mengoptimalkan proses produksi, dan meningkatkan efisiensi pengelolaan stok. Selain itu, dengan penerapan teknologi digital, seperti Internet of Things (IoT) dan analisis data canggih, UKM dapat mengoptimalkan proses produksi dan distribusi mereka, sehingga mengurangi pemborosan dan meningkatkan ketepatan waktu.

Keberlanjutan juga menjadi fokus utama dalam pidato Prof Dr Ir Elisa Kusrini MT. Dengan menerapkan konsep rantai pasok berkelanjutan, UKM dapat meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan dan memastikan bahwa keberlanjutan menjadi bagian integral dari operasi mereka. Penggunaan teknologi digital membantu memonitor dan mengevaluasi dampak lingkungan, memungkinkan UKM untuk mengambil langkah-langkah yang lebih proaktif dalam mengurangi jejak karbon mereka.

Rapat Terbuka Senat ini memberikan panggung yang tepat untuk mengapresiasi kontribusi signifikan Profesor dalam mengembangkan solusi inovatif untuk tantangan bisnis saat ini. Melalui pemahaman yang mendalam tentang model SCOR 14 dan penerapan teknologi digital, pidato tersebut mendorong UKM Indonesia untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing mereka dalam menghadapi dinamika global.

Link Artikel Lainnya Selain Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Indonesia dalam rangka Pidato Pengukuhan Prof Dr Ir Elisa Kusrini MT => In House Training

Referensi => MGB UII

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan? Chat Dengan Kami
PT Expertindo Training
Dengan Expertindo-Training.com, ada yang bisa Kami bantu?